STAY WITH US

Review Game Of Thrones : Serial TV Terbaik Untuk Saat Ini



Setelah sekian lama dinanti akhirnya episode Serial TV paling digemari ini mencapai puncaknya. Meski banyak fans yang sedikit kecewa dengan season terakhir Serial TV Game Of Thrones namun hal tersebut tidak merubah kenyataan bahwa Serial TV ini lah yang patut kita sebut sebagai Serial TV Terbaik untuk saat ini.

Setiap episode yang disajikan dalam Serial Game Of Thrones  tidak pernah membuat para penonton bosan dan selalu menghadirkan cerita yang mendalam dan penuh dengan dunia yang masih penuh dengan misteri. 

Game Of Thrones tidak main – main dalam menghadirkan tiap episodenya, bahkan budget dalam pembuatan Serial Game Of Thrones ini digadang – gadang sebagai film dengan budget terbesar untuk saat ini.

   1.       Jalan Cerita



Garis besar cerita yang disajikan Game Of Thrones sebenarnya sangatlah sederhana, yaitu perebutan Iron Throne oleh Seven Kingdoms. Namun Game Of Thrones bisa membuat sebuah keajaiban dalam penyajian cerita yang penuh dengan Twist dan kisah yang mendalam.

Setiap jalan cerita yang disajikan benar – benar detail dan tanpa cacat sedikitpun. Bukan hanya menceritakan satu tokoh protagonis saja, bahkan mungkin kita tidak bisa menentukan mana yang merupakan karakter protagonis dan mana yang antagonis. Hal ini dikarenakan Game Of Thrones menyajikan cerita yang mendalam kepada tiap karakternya.

Jalan cerita yang rumit, elemen politik yang benar – benar memanaskan suasana untuk para penontonnya serta elemen fantasy yang membuat para penontonnya terlarut ke dalam jalan ceritanya dan membuat kita tidak pernah bosan menyaksikan 50 menit tiap episodenya.

Dunia yang begitu luas disajikan dalam Game Of Thrones dengan detail yang benar – benar mendalam, tiap lokasi memiliki ciri khas serta sejarah yang berbeda – beda. Bahkan unsur religi masing – masing lokasi pun berbeda – beda, seperti Faceless God, Drowned God, Lord of Light dan yang lainnya, membuat dunia dalam Game Of Thrones menjadi lebih berwarna dan penuh keunikan.


   2.       Karakter



Pembawaan karakter dalam Game Of Thrones benar – benar patut diacungi jempol, terdapat puluhan karakter dengan nama yang tergolong unik dan tidak familiar dibungkus dengan pembawaan karakter yang mendalam.

Mungkin pada awalnya kalian akan berpikir dan bingung untuk menghafal nama tiap karakter dalam Game Of Thrones, namun seiring berjalannya cerita kalian benar – benar akan terkejut karena hafal dengan sendirinya tiap nama dengan wajah serta sifat sang karakternya.

Ini dikarenakan dalam Game Of Thrones tiap karakternya benar – benar diceritakan secara mendalam, bahkan bisa dibilang tiap karakter yang diperkenalkan memiliki pengaruh terhadap jalannya cerita. Setiap karakter yang diperkenalkan pastinya akan diceritakan cukup jauh disetiap episodenya bukan hanya sekedar karakter lewat.


Karakteristik tiap karakter juga berbeda – beda dan sangat terlihat jelas sampai penonton pun bisa menggambarkan seperti apa orang tersebut. Setiap liat wajah karakter Game Of Thrones di layar kaca pastinya tiap penonton langsung tergambar seperti apa sifatnya.

Meski bisa dibilang Game Of Thrones merupakan sebuah film fantasy, namun tidak ada satupun karakter yang memiliki kekuatan super sehingga bisa mengalahkan tiap karakter lain dengan mudah. Karena seperti yang saya bilang di atas, Game Of Thrones bukanlah film yang semata – mata tentang perang dan bunuh – membunuh, melainkan banyak hal yang sangat krusial dalam Game Of Thrones.

Satu lagi yang ingin saya sampaikan di bagian karakter, kalian benar – benar tidak akan menduga kapan karakter tersebut akan mati ataupun tetap bertahan hingga akhir. Karena Game Of Thrones cukup kejam hingga berani secara spontan menghentikan perjalanan karakter di tengah episode.

   3.       Sinematografi



Pengambilan gambar dalam Game Of Thrones benar – benar indah, pemandangan tiap scene yang disajikan sungguh menakjubkan sehingga bisa membuat kalian dengan cepat terlarut ke dalam dunia Game Of Thrones yang begitu luas.

Dikombinasikan dengan efek CGI yang begitu menawan membuat dunia Game Of Thrones terasa seperti dunia yang benar – benar ada dalam dunia nyata kita ini. Pertarungan naga, White Walkers, Giant, dan makhluk fantasy lainnya digambar dengan begitu nyata dan tidak merusak keindahan dunia yang disajikan karena efeknya yang terkesan kaku.


Budget yang begitu besar tidak disia siakan oleh Game Of Thrones, tak heran bila banyak yang langsung terpesona ketika melihat dunia yang indah ini secara sekilas.

   4.       Kekurangan


Mungkin Game Of Thrones merupakan film dengan tema fantasy paling sempurna menurut saya, namun ada sedikit hal yang benar – benar membuat saya kecewa saat pertama kali menonton Game Of Thrones.

Banyaknya adegan dewasa dalam Game Of Thrones benar – benar mengganggu menurut saya, bahkan untuk awal – awal season bisa dibilang tiap episodenya akan ada adegan seks 2 – 3 kali.

Mungkin hal tersebut bertujuan untuk pemanis semata, namun menurut saya malah mengganggu. Adegan seksnya pun benar – benar tidak berkualitas untuk di awal – awal episode, karena karakter wanitanya diperankan oleh figuran jadi mungkin tidak menimbulkan kesan yang baik bagi para penonton.

Namun adegan tersebut akan semakin berkurang seiring bertambahnya season, bahkan di season puncaknya sudah tidak ada lagi adegan seks tidak berkualitas tersebut dan diganti dengan adegan yang cukup berkualitas.


Itulah Review Game Of Thrones : Serial TV Terbaik Untuk Saat Ini. Dengan budget yang begitu besar Game Of Thrones benar – benar bisa menyajikan film yang sangat sempurna dan menghibur menurut saya pribadi.

Nilai dari saya untuk Game Of Thrones adalah 9.8.

Terima kasih, dan sampai jumpa di postingan berikutnya.



Post a Comment

1 Comments

Berkomentarlah secara baik dan sopan tanpa ada unsur SARA dan juga penghujatan.