STAY WITH US

5 Cara Hemat Baterai HP Paling Ampuh Bertahan Hingga Puluhan Jam



Hemat Baterai HP

Sering kali kita merasa secara tiba – tiba Baterai HP kita habis. Hal tersebut sudah sangat wajar, HP yang selalu kita pegang sehari – hari bisa sewaktu – waktu kehabisan baterai. Tanpa menerapkan cara Hemat Baterai HP kondisi Baterai HP kita menjadi tidak tertentu. Dengan mengikuti cara Hemat Baterai HP berikut, kapasitas Baterai HP kalian pasti akan bertahan beberapa kali lebih lama dari biasanya. Sebenarnya ada banyak sekali cara Hemat Baterai HP, namun saya hanya akan mengambil lima yang menurut saya sendiri paling ampuh dan sudah saya buktikan sendiri di HP saya. Setelah saya menerapkan cara Hemat Baterai HP di HP saya sendiri, Baterai HP saya benar – benar menjadi dapat bertahan Berkali lipat lebih lama dari biasanya.

Berikut 5 Cara Hemat Baterai HP Paling Ampuh Bertahan Hingga Puluhan Jam

1.       Aktifkan Fitur Hemat Baterai Di HP Kalian

Cara Hemat Baterai HP 1 - Mengaktifkan Hemat Baterai

Sekarang ini kebanyakan Smartphone sudah menerapkan adanya fitur Hemat Baterai di dalamnya. Fitur ini yang menurut saya paling ampuh. Dari seluruh cara Hemat Baterai HP yang akan saya berikan, Fitur Hemat Baterai inilah yang paling memperlihatkan perbedaan ketahanan Baterai HP yang sangat signifikan.

Untuk mengaktifkan fitur ini , kalian hanya perlu menuju pengaturan, setelah itu kalian pilih Baterai & Performa kemudia kalian aktifkan Penghemat Baterai.
Cara mengaktifkan fitur ini berbeda – beda pada setiap HP. Jadi kalian mungkin bisa cari tahu sendiri.

Hal penting yang harus kalian tahu dari fitur Hemat Baterai ini adalah performa HP yang juga menurun secara signifikan. Jadi saya sangat menyarankan agar kalian mematikan fitur Hemat Baterai ini saat kalian bermain game atau menjalankan aplikasi berat agar berjalan dengan lancar.

2.       Merubah Tipe Jaringan Dari 4G ke 3G atau 2G

Cara Hemat Baterai HP 2 - Merubah Tipe Jaringan

Cara Hemat Baterai HP yang kedua adalah dengan merubah Tipe Jaringan HP kalian dari 4G menuju 3G ataupun 2G. Ini juga cara Hemat Baterai HP yang cukup ampuh. Dengan menurunkan Tipe Jaringan kalian dari 4G ke 3G saja kalian sudah cukup menghemat 50% dari baterai kalian. Dan ketika kalian menurunkan lagi menuju 2G kalian sudah menghemat sekitar 70% Baterai HP kalian. Namun tentu saja performa jaringan internet kalian akan melambat sesuai Tipe Jaringannya.

Jadi saya sarankan jangan menerapkan cara Hemat Baterai HP ini ketika kalian sedang berselancar di Internet atau bermain game Online. Tentu saja agar baterai kalian lebih hemat, kalian juga dapat mematikan Data Seluler kalian.

3.       Menurunkan Brightness Layar HP kalian


Cara Hemat Baterai HP 3 - Menurunkan Brightness

Cara Hemat Baterai HP yang ketiga adalah dengan menurunkan Brightness Layar HP kalian. Hal ini sepertinya sudah dibuktikan dan diterapkan oleh banyak user Smartphone. Dengan menurunkan Brightness layar tentu saja konsumsi HP pada layar HP kalian akan menurun.
Meski perubahannya tidak signifikan namun cara Hemat Baterai HP yang satu ini sangat pasti akan menambah ketahanan Baterai HP kalian. Tidak ada resiko yang berarti pada Cara Hemat Baterai HP yang satu ini, namun kalian juga harus menyesuaikan Brightness layar kalian sesuai penglihatan kalian sendiri agar layar HP kalian tetap nyaman untuk dipandang.

4.       Mematikan Wifi, Hotspot, dan Fitur lainnya ketika tidak digunakan.

Cara Hemat Baterai HP 4 - Mematikan Wifi, Hotspot, dan Fitur Lainnya

Cara Hemat Baterai HP yang keempat adalah dengan meminimalisir penggunaan fitur HP yang sedang tidak kita gunakan. Dengan mematikan Wifi, dan Hotspot pada HP kalian saat tidak digunkan tentu saja akan memberikan daya tahan Baterai HP kalian lebih lama.

Kalian juga dapat menggunakan Mode Pesawat yang dapat secara otomatis mematikan fitur yang benar – benar mengkonsumsi Baterai HP kalian secara berlebih.

5.       Menggunakan Aplikasi Eksternal


Cara Hemat Baterai HP 5 - Menggunakan Aplikasi Eksternal

Cara Hemat Baterai HP yang terakhir adalah dengan munggunakan Aplikasi Eksternal. Meski menurut saya cara Hemat Baterai HP yang satu ini kurang memberikan dampak yang berarti, namun kalian tetap harus mencobanya jika kalian masih merasa Baterai HP kalian kurang bertahan lama setelah menerapkan Cara Hemat Baterai HP di atas.

Banyak sekali Aplikasi Penghemat Baterai HP yang dapat kalian download di Playstore. Salah satunya adalah DU Battery Saver, ini merupakan Aplikasi yang paling saya rekomendasikan. Dengan ukuran yang kecil dan Aplikasi yang ringan tanpa konsumsi Baterai HP yang berlebih tentu saja menjadi daya tarik utama Aplikasi ini. Kalian bisa mendownload Du Battery Saver di Playstore atau kalian bisa langsung klik di sini.


Itu dia 5 Cara Hemat Baterai HP Paling Ampuh Bertahan Hingga Puluhan Jam. Setelah kalian menerapkan Cara Hemat Baterai HP di atas, mungkin Baterai HP kalian akan benar – benar bertahan puluhan jam.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan Terima kasih telah berkunjung. Sampai Jumpa.

Post a Comment

0 Comments