STAY WITH US

Mau Jadi Freelancer? Berikut 5 Situs Freelance Terbaik Paling Direkomendasikan

5 Situs Freelance Terbaik Cover  (source : medium.com)


Banyak sekali Situs Freelance yang dicari oleh para freelancer sekarang ini. Sudah tak aneh lagi kalau Situs Freelance Terbaik banyak dicari oleh para freelancer, hal ini dikarenakan pendapatan para freelancer dari Situs Freelance Terbaik bisa di atas rata – rata pendapatan pengusaha indonesia.

Apalagi Situs Freelance asal luar yang pastinya bisa memberikan penghasilan dengan angka dolar. Namun dari sekian banyaknya Situs Freelance pasti kalian bingung memilih manakah Situs Freelance Terbaik yang tepat untuk kalian perjuangkan.
Tak usah banyak basa – basi lagi, langsung saja kalian simak Situs Freelance Terbaik berikut,

  1. Upwork
  2. Upwork Image (source: freelancetowin.com)

    Upwork merupakan salah satu Situs Freelance Terbaik yang berasal dari luar negeri. Upwork juga termasuk Situs Freelance Terbaik yang paling terkenal hingga saat ini. Banyak sekali freelancer – freelancer kelas kakap yang saling bersaing di salah satu Situs Freelance Terbaik ini.

    Seperti Situs Freelance biasa, cara kerja Upwork adalah kita sebagai freelancer mengajukan bid untuk bekerja pada job yang ditawarkan oleh client. Jika bid kita diterima maka kita akan bekerja lebih lanjut dengan client tersebut.

    Upwork memiliki 2 jenis job yang ditawarkan, yaitu job dengan jangka waktu panjang bisa mencapai bulanan namun kalian akan dibayar perjam kalian kerja. Serta satu lagi job dengan jangka waktu pendek yang sekali kerja dan kalian akan dibayar setelah mensubmit hasil jadinya.

    Memang Upwork merupakan Situs Freelance Terbaik yang kurang cocok untuk para freelancer pemula. Mereka yang baru terjun ke dunia Freelance saya rasa akan susah bersaing di situs Situs Freelance Terbaik yang satu ini.


  3. Fiverr
  4. Fiverr Image (source : thetimeofisrael.com)

    Berbeda dengan Upwork, Fiverr memiliki cara kerja yang unik dan cukup bersahabat dengan para freelancer pemula. Situs Freelance Terbaik yang satu ini menerapkan teknis kerja dengan sang freelancer menawarkan jasanya kepada para client.

    Dengan cara kerja tersebut tingkat persaingan antar freelancer akan sedikit longgar dan memberi sedikit kesempatan kepada para freelancer pemula. Fiverr juga menyediakan banyak pilihan jenis jasa yang bisa kalian tawarkan di Situs Freelance Terbaik ini.

    Fiverr juga merupakan Situs Freelance Terbaik yang berasal dari luar negeri sehingga kalian tidak perlu sungkan memberikan harga jasa kalian dengan harga yang lebih manusiawi.


  5. 99Design
  6. 99Design Image (source: 99design.com)

    Situs satu ini benar – benar berbeda dari Situs Freelance lainnya. 99Design memiliki cara kerja berbasis kontes. Jadi kalian akan berlomba untuk memenangkan sebuah kontes yang diberikan oleh client.

    Entah 99Design masih bisa disebut sebagai Situs Freelance atau bukan, namun yang bisa saya simpulkan situs ini masih bisa memberikan kalian penghasilan sebagai seorang freelancer.

    99Design juga sangat menjaga keamanan pada situsnya. 99Design sangat patut diacungi jempol dalam hal pemfilteran konten yang ilegal ataupun melanggar hak cipta. 99Design sangat cepat menanggapi apabila ada laporan pelanggaran dari contestan ataupun clientnya.

    Namun yang perlu kalian ketahui, 99Design hanya menyediakan contest di bidang design saja. Jadi seorang programmer ataupun writer tidak dapat bersaing di dalam Situs Freelance Terbaik yang satu ini.


  7. Sribulancer
  8. Sribulancer Image (source : sribulancer.com)

    Sribulancer merupakan salah satu Situs Freelance Terbaik yang berasal dari dalam negeri. Jangan takut dulu, harga yang ditawarkan oleh client pada Situs Freelance satu ini tidak sehorror yang kalian bayangkan.

    Sribulancer masih bisa bersaing dengan Situs Freelance dari luar negeri. Keamanan yang ditawarkan juga cukup ketat, jadi kalian tidak perlu khawatir jasa kalian tidak akan dibayar.
    Sribulancer juga menawarkan cara kerja yang sama dengan Upwork.

    Sribulancer juga menawarkan banyak jasa dalam kategori yang berbeda yang bisa kalian pilih untuk menentukan jurusan freelance kalian. Ini merupakan salah satu Situs Freelance Terbaik dari Indonesia yang saya sangat rekomendasikan

    Salah satu poin penting dari Situs Freelance Terbaik yang berasal Indonesia adalah tingkat persaingan yang lebih minim antar freelancer. Jadi kalian tidak perlu takut untuk bersaing karena mayoritas pesaingnya juga orang Indonesia.

    Serta kalian juga mudah memahami apa yang dimau oleh client kalian karena mereka juga berasal dari negara yang sama dengan kalian.


  9. Projects.co.id
  10. Projects.co.id Image (source : dailysocial.com)

    Satu lagi Situs Freelance Terbaik yang merupakan produk lokal. Projects.co.id hampir sama dengan Sribulancer. Di Situs Freelance ini kalian sebagai freelancer harus memberikan bid kepada tawaran job klien.

    Keunggulan Projects.co.id adalah sangat mudah untuk digunakan dan sangat friendly dengan para freelancer pemula. Cara daftarnya juga tidak menyusahkan kalian, serta job yang ditawarkan client juga bisa terbilang jelas.

    Namun menurut saya masih banyak kekurangan pada Situs Freelance satu ini. Harga yang ditawarkan biasanya cukup mengejutkan dan benar – benar di bawah harapan kalian. Jangan harap kalian akan mudah menemukan job dengan tawaran harga jutaan, yang ada kalian akan menemukan job dengan harga maksimal ratusan ribu.

    Selain itu keamanan pada Situs Freelance Terbaik ini juga masih kurang menurut saya, hanya dengan pengurangan poin saya rasa sangat tidak memberikan rasa jera bagi para penipu dan para freelancer dengan karya ilegal.

    UI yang dimiliki Situs Freelance Terbaik ini juga kurang enak dipandang menurut saya. Jadi jangan heran kalau kalian sempat bingung melihat menunya saat pertama kali membuka Situs Freelance yang satu ini.


Yap, itulah 5 Situs Freelance Terbaik yang saya rekomendasikan untuk kalian. Mungkin masih banyak diluar sana Situs Freelance yang lebih baik dari 5 Situs Freelance Terbaik di atas namun itu hanyalah pendapat saya semata.

Cara terbaik untuk membuktikan adalah dengan mendaftar langsung gais. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari Situs Freelance Terbaik.

Post a Comment

1 Comments

Berkomentarlah secara baik dan sopan tanpa ada unsur SARA dan juga penghujatan.