STAY WITH US

Tips Aman Ketika Bermain Ponsel untuk Menjaga Kesehatan Mata

Tips Aman Ketika Bermain Ponsel untuk Menjaga Kesehatan Mata! Intensitas dan lamanya menatap layar ponsel akan berpengaruh terhadap kesehatan mata kita. 


Tips Menjaga Kesehatan Mata

Efek panas yang ditimbulkan oleh ponsel tersebut dapat menimbulkan akibat buruk untuk Mata kita terlebih untuk penggunaan yang berlebihan, kali ini saya akan memaparkan beberapa Tips Aman Ketika Bermain Ponsel untuk Menjaga Kesehatan Mata Anda langsung simak berikut ini. 


  1. Jarak Pandang 
  2. Jarak pandang ketika bermain ponsel yang aman adalah 30-40 cm dari hal ini juga bisa diterapkan ketika Anda membaca buku bagai Anda yang menggunakan kacamata, sangat dianjurkan untuk menggunakan kacamata yang sesuai dengan ukuran masing-masing agar jarak ideal bisa diterapkan. 

  3. Sering berkedip 
  4. Kita Anda bermain ponsel kadang kita lupa akan waktu dengan hal ini tips ini jangan lupa untuk mengedipkan mata hal ini penting untuk mencegah mata menjadi kering. 

  5. Istirahatkan mata
  6. Ketika Anda bermain ponsel lewat dari 20 menit usahan merehat atau mengambil jeda dengan tidak menggunakan ponsel hal ini membuat mata Anda beristirahat.

    Tahukah Anda Bagaimana Tips Aman Ketika Bermain Ponsel untuk Menjaga Kesehatan Mata? 


  7. Atur tampilan layar 
  8. Pastikan pengaturan layar Anda nyaman digunakan, gunakan font yang mudah untuk dibaca atur ukuran ponsel Anda agar tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil dengan ini memudahkan Anda untuk membaca.

  9. Jaga kebersihan layar
  10. Usahakan layar ponsel Anda selalu jernih dan bersih sehingga tidak akan mengganggu padangan mata pada layar. Anda bisa membersihkan layar ponsel dengan kain halus atau tisu. 

  11. Gunakan Screen Protector
  12. Untuk selanjutnya adalah dengan menggunakan screen protector pada layar hal ini sangat penting untuk meminimalisasi pancaran cahaya yang berlebihan. 
Itulah beberapa yang dapat saya sampaikan dengan Anda menerapkan Tips Aman Ketika Bermain Ponsel untuk Menjaga Kesehatan Mata diatas akan lebih efektif dibandingkan dengan Anda mengonsumsi vitamin untuk mata dan menggunakan kacamata pelindung, selamat membaca dan semoga bermanfaat terima kasih.

Post a Comment

0 Comments