STAY WITH US

Sinopsis Film The Grudge


The Grudge Merupakan film horror amerika yang ditayangkan pada tahun 2004 dan di remake menjadi film horror jepang yang berjudul Ju-on: The Grudge. Film ini dirilis di Amerika Utara pada 22 Oktober, 2004, oleh Columbia Pictures, dan direktori oleh Takashi Shimizu, dengan Stephen Susco sebagai penulis naskahnya.


Plot pada film ini diceritakan melalui kejadian yang tidak linear, dan mengandung beberapa subplot yang saling berpotongan. Film ini bisa dikatakan telah sukses, dan telah menghasilkan keuntungan di atas $187 Million dengan budgetnya sendiri senilai $10 Million.



DESKRIPSI FILM

  • Sinopsis

Dari pembuat film Sam Raimi (Spider-Man®, Tentara Kegelapan) dan sutradara Jepang yang terkenal, Takashi Shimizu, muncul kisah mengerikan horor dalam tradisi The Ring dan 28 Days Later. Sarah Michelle Gellar (Bintang TV Buffy The Vampire Slayer) berperan sebagai perawat Amerika yang datang untuk bekerja di Tokyo. Setelah serangkaian kematian yang mengerikan dan misterius, dia bertemu dengan roh supranatural pendendam yang memiliki korbannya, mengklaim jiwa mereka, kemudian melewati kutukannya kepada orang lain dalam rantai horor yang menyebar. Sekarang, dia harus menemukan cara untuk memecahkan mantra supernatural ini atau menjadi korban berikutnya dari kejahatan kuno yang tidak pernah mati, tetapi selamanya hidup untuk membunuh.

  • Deskripsi

CO-PRODUCER
Michael Kirk, Shintaro Shimosawa, Aubrey Henderson

SCREENPLAY

Stephen Susco

BASED ON A WORK BY

Takashi Shimizu

EXECUTIVE PRODUCER
Nathan Kahane, Joe Drake, Roy Lee, Doug Davison, Carsten Lorenz

PRODUCER
Sam Raimi, Taka Ichise, Rob Tapert

DIRECTOR
Takashi Shimizu

ACTOR
Clea Duvall, Bill Pullman, Sarah Michelle Gellar, Jason Behr, Kadee Strickland

Lihat Juga : 10 Anime Terbaik 2018 Yang Wajib Kalian Tonton


REVIEW

Dalam segi cerita film ini menurut saya sangat tidak mudah untuk dipahami. Penyajian plot yang bercampur aduk menjadikan cerita dalam film ini tidak karuan. Namun pada menit – menit terahir saya baru sadar bagaimana sebenarnya jalan cerita dari Film The Grudge ini. Padahal ceritanya sangatlah simpel, hanya menceritakan sebuah kutukan rumah yang telah ditinggalkan penghuni terdahulunya karena terjadi pembunuhan ibu dan anak oleh seorang ayah. Namunn cerita tersebut terus dibungkus hingga menit – menit akhir.




Pengambilan gambarnya pun menurut saya masih kurang. Terlalu banyak close up kamera yang bisa saya duga akan terjadi jumpscare setelahnya. Akan tetapi kejadian tersebut hanya dapat diduga oleh pecinta film horror karena sudah familiar. Untuk efek hantunya juga masih terkesan kurang, bukannya serem malah menurut saya sendiri hantunya ngeselin.

Dengan penampilan yang bahkan tidak menyeramkan sama sekali malah membuat saya kesal dengan suara ngoroknya yang bikin saya sendiri emosi. Hantunya juga terkesan over power. Bagaimana bisa yang tadinya menceritakan kutukan rumah bekas malah hantunya bisa berada dan beraksi bahkan membunuh di area luar rumah.

Tokohnya juga terkesan sedikit konyol, terutama tokoh detektif yang saya lupa namanya. Pada akhir cerita kenapa dia tiba – tiba ingin membakar rumah tersebut tanpa seizin pihak kepolisian. Dia sendiri sebelumnya juga telah menyatakan tidak ingin kembali ke kasus tersebut. Bahkan di saat ia telah tahu bahwa bocah cilik (Toshio) telah mati dan menjadi hantu kenapa masih tetap ingin menyelamatkannya saat melihatnya tercebur bak mandi.

Di lain sisi, film ini juga memiliki kelebihan. Dilindunginya misteri dalam film ini membuat para penonton sedikit penasaran dengan ceritanya. Ada juga beberapa jumpscare yang benar – benar tidak terduga. Ending dalam film ini juga sedikit twist yang dapat membuat para penonton bertanya – tanya dan membuat statement mereka sendiri.

Saya pribadi memberikan rating untuk film ini sebesar 6.5/10.

Post a Comment

0 Comments