STAY WITH US

3 Aplikasi Android Daftar Anime Seperti My Anime List Terbaik

Pecinta anime pasti sudah tau apa itu MyAnimeList. MyAnimeList merupakan situs yang digunakan untuk melihat daftar anime lengkap, dari ranking anime, detail anime, forum, dan lainnya. Namun tampilannya yang bisa dibilang sudah ketinggalan jaman, membuat saya terus mencari ada ngga sih alternatif untuk mengganti MyAnimeList ini.


Setelah lama saya cari - cari, ternyata saya menemukan beberapa Aplikasi Android Daftar Anime Seperti My Anime List ini. Berikut langsung disimak saja.


1. Weeby

Menurut saya pribadi Weeby merupakan aplikasi yang paling mendekati My Anime List saat ini. Aplikasi Weeby itu bagaikan My Anime List yang sudah jauh ditingkatkan.


Daftar Anime nya pun sangat lengkap seperti My Anime List. Weeby juga memiliki fitur fitur yang lebih jauh mendetail seperti Teaser Anime, Musik Anime, Detail Karakter, Detail Seiyuu, Gallery Anime, Episode Anime dan lainnya. Fitur lengkapnya akan saya tulis di bawah.


Tampilan Weeby juga sangat rapi, benar - benar seperti versi upgrade dari My Anime List. Ukuran aplikasi ini juga hanya 18MB lho, aplikasi nya juga sangat ringan. Ga perlu ragu kalau mau download gas aja.


Kekurangan dari app Weeby adalah user nya yang masih sedikit karena aplikasi ini baru saja rilis.


Fitur Lengkap Weeby:

1. Rekomendasi anime sesuai minat kalian
2. Berbagai daftar anime terupdate
3. Informasi detail anime seperti sinopsis, video teaser, episode, statistik, dan juga musik Opening serta Ending
4. Reaction episode anime
5. Review anime
6. Forum diskusi para wibu
7. Library anime yang bisa kalian kustom sesuai daftar tonton kalian sendiri
8. Video anime terhangat tiap minggu
9. Detail karakter anime
10. Quis, Quotes, dan Vote seputar dunia anime
11. Detail lengkap seiyuu


2. Owibu


Owibu merupakan aplikasi yang sangat ringan. Ukurannya sangat kecil, Meski fiturnya masih kurang lengkap namun aplikasi ini patut kalian coba. 


Di lain sisi berita yang disajikan di aplikasi ini juga sangatlah lengkap dan terupdate. Berbeda dari aplikasi sebelumnya, Owibu sudah mendapatkan 50ribu download sehingga user nya juga sudah ramai.


3. Kitsu



Yang terakhir adalah Kitsu. Meski rating dari app ini rendah, namun sebenarnya aplikasi Kitsu ini sangatlah berguna bagi pemburu daftar Anime.

Tampilan UI yang elegan dan fitur tracking Anime yang baik membuat aplikasi Kitsu patut untuk kalian coba.

Hampir seperti Weeby, fitur aplikasi Kitsu cukup lengkap dari tracking anime, forum, reaction, dan lainnya. Namun Kitsu merupakan aplikasi Global sehingga masih menggunakan bahasa inggris berbeda dengan kedua aplikasi di atas.


Itulah 3 Aplikasi Android Daftar Anime Seperti My Anime List Terbaik. Silahkan kalian coba sendiri ya, dan jika masih ada rekomendasi lainnya bisa ditulis di kolom komentar.

Post a Comment

0 Comments